Pengalaman Ganti Kartu Rusak di Gerai Indosat Kudus - Gudang Ilmu

Saturday, February 19, 2022

Pengalaman Ganti Kartu Rusak di Gerai Indosat Kudus


Hallo sobat jolaligopi, hari ini aku mau share pengalamanku tentang ganti kartu im3 yang rusak/hilang di gerai indosat kudus. Mungkin dari sobat ada yang membutuhkan informasi terkait syarat dan biaya yang dibutuhkan untuk mengganti kartu im3 yang rusak/hilang. Apa saja sih syarat dan biayanya?

Bagi sobat yang kebetulan lagi ada problem dengan kartu IM3 nya entah itu rusak atau hilang lebih baik baca-baca dulu informasinya daripada nanti sobat dah jauh-jauh ke gerai Indosat kudus, eh gak tau nya syaratnya kurang atau mungkin malah uangnya kurang. Hehehe

Jadi pada hari Sabtu, tanggal 19 Februari 2022 aku nekat pergi ke gerai Indosat dengan niat untuk mengganti kartu IM3 ku yang gak tahu kenapa tiba-tiba tidak terbaca (no sim card). Aku coba bersihkan tu kartunya dan coba pasang ke HP lain, ternyata masih gak bisa. Bingung dan sedih dong aku, secara itu kartu utama yang buat daftar banyak aplikasi pembayaran termasuk M-Banking dan sekaligus sebagai kartu kuota internet, padahal kuotanya masih lumayan banyak lho sekitar 8.5 GB, bisa buat 2 mingguan lebih itu. 

Yang membuat aku tambah sedih lagi karena saldo di ATM tinggal Rp. 50.000,-. Hahaha. Bingung pokoe, mau ganti kartu biayanya lumayan, kalau mau beli paket lagi juga eman2. Karena aku masih berharap kalau tiba-tiba kartu nya bisa kebaca lagi. Hehehe

Okelah karena sudah 2 hari kartu masih tidak kebaca akhirnya aku nekat ke gerai Indosat Kudus untuk mengganti kartu im3 ku yang rusak. Terakhir aku ke gerai indosat sih biaya ganti kartunya sekitar 60rb, nanti dapet kuota internet atau kuota nelpon. Tapi jangan berharap lebih kalau soal itu, soale ada yang bilang kuotanya gak masuk, terus pengen kuota internet tapi malah dikasih kuota nelpon, dsb. Ya gitulah pokoknya.

Perjalanan ke Gerai Indosat Kudus dari rumahku itu sekitar 1 jam-an sob. Kebayang gak jauhnya. Karena itu satu-satunya gerai terdekat, iya mau gimana lagi, the power is kepepet sih, jadi tetep aja dilakuin.Tapi kalau mau ke gerai lain ada sih, ke gerai Indosat Pandanaran Semarang. Hahaha. Tambah jauh lagi dong.

Untuk jam buka gerai indosat kudus yaitu Senin-Jum'at jam 08.00 - 16.30, hari Sabtu jam 08.00 - 15.30

Singkat kata setelah hampir 1 jam naik motor sampailah di Gerai Indosat Kudus, kirain kan antriannya banyak dan lama ya, soalnya pengalaman sih gitu, eh gak tahunya pas masuk tu gak ada orang sama sekali kecuali petugasnya ya. Kaget dong otomatis, wah ini tumben banget sepi gini. Jadi aku nih orang pertama dan satu-satunya,. Setelah beberapa saat aku masuk, baru ada orang lain yang masuk.

Oke setelah bilang ke satpam (cewe) tentang permasalahn saya yaitu mau ganti kartu yang rusak, terus aku dikasih nomor antrian dan gak lama langsung dipanggil. Ya iyalah aku akan orang pertama yang dateng. Hahaha. Bilang ke CS nya, ya intinya begitulah lalu aku suruh nunjukin KTP asli. Jadi kalian nanti kalau mau ke gerai Indosat jangan lupa syaratnya adalah bawa KTP asli dan KK Asli (untuk jaga-jaga) karena banyak temen-temen yang bilang kalau syaratnya membawa KTP dan KK Asli (bukan fotocopy). Tapi pas waktu itu aku hanya diminta nunjukkin KTP asli.

Kartu ku di cek sama CS ternyata memang gak bisa kebaca, keterangannya "SOS only atau Emergency Only". Akhirnya nanti bisa diganti dengan kartu baru, semua kuota, pulsa dan masa aktif tidak akan hilang atau tetap masih sama. Nah ini yang bikin aku syok, untuk biaya ganti kartunya sesuai peraturan yang sekarang yaitu dikenakan biaya sebesar Rp. 130.000. Wowww dan untungnya aku gak bawa uang segitu, jadi ada alasan untuk membatalkan niatku mengganti kartu IM3 ku.

Lho jadi jauh-jauh ke gerai indosat kudus, akhirnya pulang dan gak jadi ganti kartu? Iya betul, dengan biaya yang lumayan gede ya kalau menurutku, akhirnya aku gak jadi mengganti kartuku. Alasannya:

  1. Aku ada rencana untuk ke Semarang, jadi sekalian mau mampir gerai indosat Semarang, siapa tahu disana mempunyai kebijakan yang berbeda. Karena ada yang bilang kalau ganti kartu di gerai Indosat Semarang gratis, bahkan dapat tambahan kuota.
  2. Aku mikir dengan uang segitu terlalu mahal untuk membeli alasan kenapa aku harus mempertahankan kartuku, meskipun rasanya eman-eman sangat. Tapi kita harus logis, ganti kartu emang sedikit bermasalah karena kita harus mengatur ulang lagi aplikasi, bahkan datang ke bank untuk ganti no HP dsb. Tapi itu tidak akan merubah apapun dalam hidupmu. Intinya ganti kartu seluler adalah hal yang biasa, meskipun kartumu merupakan kartu dari zaman alif. Jadi aku berencana untuk berpindah operator ke telkomsel, secara telkomsel punya grapari di Pati dan biaya pengurusan kartunya juga lebih murah.
  3. Aku berpikir tentang jangka panjang. Nanti kalau misal ada masalah lagi dengan kartu Indosatku, maka akan repot lagi seperti sekarang ini.

 Kesimpulan:

1. Syarat mengganti kartu yang rusak/hilang di Gerai Indosat Kudus adalah membawa KTP asli (untuk jaga-jaga silahkan bawa KK asli juga.

2. Biaya mengganti kartu yang rusak /hilang di gerao Indosat Kudus adalah sebesar Rp. 130.000,-

3. Kalau kartunya gak penting banget, mending sobat pindah operator lain sebagai kartu utama. Kalau buat kuota internet gak masalah sih, soalnya kuotanya cukup murah.

Segitu aja sob pengalamanku ganti kartu di gerai Indosat Kudus, ya  meskipun akhirnya gak jadi. hahaha. Seperti biasa kalau ada kritik saran dan pertanyaan bisa via comment atau langsing klik logo WA dipojok bawah, insya Allah fast respon. Matursuwun.

Incoming Search Term:

  • biaya ganti kartu rusak hilang di gerai indosat kudus
  • biaya ganti kartu hilang di gerai indosat kudus
  • cara ganti kartu digerai indosat kudus
  • syarat ganti kartu digerai indosat kudus

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda