Tips Agar Heading 1 Di Daftar Isi Tetap Satu Baris - Gudang Ilmu

Wednesday, February 16, 2022

Tips Agar Heading 1 Di Daftar Isi Tetap Satu Baris

 

Tips Agar Heading 1 Di Daftar Isi Tetap Satu Baris

Hai sobat jolalingopi, kali ini aku mau berbagi tips yang sangat sangat berguna sekali dalam pembuatan makalah, proposal, ataupun tugas akhir, intinya semua yang di dalamnya terdapat DAFTAR ISI. Setelah sobat mengetahui bagaimana cara membuat daftar isi otomatis, aku yakin sobat mengalami beberapa kendala yaitu tentang heading 1 dimana dihalaman harus di ketik 2 baris tapi di daftar isi harus 1 baris.

Sebenarnya masalah tersebut juga yang menimpa diriku. Sudah aku otak atik tuh Ms. Word tetep gak nemu juga. Dan berkali-kali mengetikkan keyword seperti judul diatas "Agar Heading 1 Di Daftar Isi Tetap Satu Baris" sama saja gak nemu di google. Untungnya nih aku gak menyerah, coba browsing lagi dan mencoba membaca beberapa blog tentang "Cara Membuat Daftar Isi Otomatis" akhirnya nemu satu artikel yang membahas lengkap tentang materi tersebut, yaitu di blog "staf.blog.ui.ac.id". Wah rasanya bahagia sekali dong.

Tahu gak sob, sebelum menemukan cara ini aku pakai cara manual yaitu dengan membuat heading 1 di halaman tetap satu baris, lalu aku tutupi dengan shape putih baru aku tambahkan text JUDUL BAB dengan 2 baris. Cara ini sangat ribet dan gak efisien, tapi mau bagaimana lagi, masak tiap update content selalu ngedit bagian Judul Bab, capek juga dong.

Dan asal sobat tahu setelah tahu cara ini aku merasa kek "Orang Bodoh" . Karena ternyata caranya hanya cukup tekan "ENTER" 😭😭😭😭. Kalau kalian jadi aku, kira-kira gimana perasaanmu sob Ini itu kaya kalau kita ngetik comment di fb, kalau mau ganti baris harus tekan "Shift+Enter" karena kalau cuma enter saja jadinya nge-send atau ngirim.

Okelah langsung saja aku kasih cara nya via gambar biar sobat lebih paham. Ow ya caranya tekan "Shift+Enter" ya, bukan enter saja. Lihat gambar!

Tips Agar Heading 1 Di Daftar Isi Tetap Satu Baris


Gimana sob, setelah tahu cara ini apakah kalian merasa senang atau malah pengen terjun ke laut??? Hahaha. Seperti biasa kalau ada kritik saran ataupun pertanyaan, langsung klik logo WA yang ada di pojok bawah artikel. Insya Allah fastrespon. Matursuwun

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda