Login Akun Google Tanpa Verifikasi 2 Langkah Karena Ponsel Hilang Begini Caranya - Gudang Ilmu

Thursday, March 9, 2023

Login Akun Google Tanpa Verifikasi 2 Langkah Karena Ponsel Hilang Begini Caranya

Cara Login Akun Google Karena Ponsel Hilang
 
Halo sobat jolalingopi, gimana hari ini sudah ngopi belum? Kalo belum yuk ngopi dulu...biar kuat ngadepin pahitnya hidup, wkwkwk

Kali ini aku mau berbagi cara nih tentang gimana cara login akun google, saat ponsel+kartu SIM gak sengaja hilang/dicuri. Pertama-tama aku turut berduka ya sob, karena sudah mengalami cobaan yang cukup berat yaitu kehilangan ponsel. Semoga bisa ketemu atau mendapat ganti yang lebih baik. Amiiinnnn

Yang paling berat ketika kehilangan HP sebenarnya bukan fisiknya, melainkan apa yang ada di dalam HP tersebut, terutama data-data penting seperti akun e-wallet, mobile banking, e-commerce, dan tentu saja akun google yang digunakan untuk login aplikasi seperti Youtube, Blogger, Gmail, dan lain-lain. apalagi kalau akun itu sudah terdaftar adsense, wah rasanya pasti nyesek banget ya sob...ditambah lagi ada saldo uang di salah satu aplikasi tersebut.

Login akun google sebenarnya mudah saja meskipun sobat kehilangan HP+kartu SIM, yangs sulit ketika sobat sudah mengaktifkan fitur "Verifikasi 2 Langkah" untuk masuk ke akun. Jadi setiap login google akan mengirimkan kode OTP ke no HP yang sudah ke daftar namun karena HP+SIM nya gak ada otomatis tidak bisa menerima kode OTP tersebut, sehingga dibutuhkan cara lain agar bisa login ke akun google karena ponsel hilang tanpa harus verifikasi 2 langkah.

Jadi sobat bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini agar bisa login ke akun google karena ponsel hilang tanpa harus verifikasi 2 langkah. Tapi sebelumnya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar cara ini berhasi, yaitu sobat sudah menambahkan "akun email pemulihan" di akun google yang mau pulihkan. Tanpa email pemulihan ini maka tidak akan ada cara untuk login kecuali sobat harus "mengaktifkan kembali Kartu SIM" sobat di gerai operator. Caranya cukup datang ke gerai operator sesuai kartu SIM sobat yang hilang, lalu bilang ke CS nya kalau mau ganti kartu dengan nomor yang sama karena kartu yang lama hilang. Jangan lupa bawa uang lebih, sebab kadang ditarik biaya yang lumayan. Hehehe

Kalau sobat sudah punya email pemulihan, maka cukuk ikuti langkah di bawah ini:

1. Kunjungi alamat berikut ini: Halaman Pemulihan Akun, sobat akan diminta memasukkan alamt email seperti gambar dibawah ini! Tulis alamat email yang ingin sobat pulihkan (masuk tanpa verifikasi 2 langkah). 

2. Klik "Berikutnya", kalo muncul seperti gambar di bawah klik aja "Coba cara lain"

3. Atau kalo setelah proses 1 muncul seperti gambar di bawah klik aja "Coba cara lain untuk login". Intinya sobat mencari cara agar google memuncukan pilihan untuk mengirimkan kode verifisikasi di email pemulihan. Lanjut ke langkah 4.

4. Jika sudah muncul pilihan seperti gambar di bawah ini, berarti sobat sudah setengah berhasil. Silahkan pilih dan klik "Dapatkan kode verifikasi di email (sesuai email pemulihan sobat)". Kode akan dikirim ke email pemulihan, silahkan login ke email yang dijadikan pemulihan. Jangan bilang kalo sobat lupa sandi email pemulihan???? Sungguh terlalu kalau beneran iya...hahaha

5. Masukkan "Kode Verifikasi" yang sudah di kirim di email pemulihan ke kolom "Masukkan Kode". Kalo sudah tinggal menunggu konfirmasi dari google, biasanya link login akan dikirim dalam waktu 48 jam.
6. Finish, itulah cara login akun google tanpa verifiksai 2 langkah karena ponsel hilang. Selamat mencoba dan berhasil.

Sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat, kalo ada kritik, pertanyaan atau saran klik aja logo WA di pojok kiri bawah, Insya Allah fast respon. Dan tenang aja ini bukan konsultasi berbayar kok sob jadi santai saja. Matursuwun.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda